puisi part 3


Ku raih lagi

Ku cari ke ujung sana
Ku berlari dengan kencang
Pasti aku akan menggapainya
Andai ku dapati dengan mudah
           
Ketika aku ingin mengambilnya        
ternyata ia tidak dapat ku ambil
            sedih dan  kesal menghantui langkahku
            Tapi, apakah aku sudah berusaha?

Ku raih lagi untuk menggapainya
Agar dapat yang ku inginkan
Mungkin tadi bukan hasilnya
Tapi, aku akan tetap berusaha untuk memilikinya.



By: Syifa Fauziah
SMP Islam Ar-Risalah

 
                                
SIRNA

Malam tak selamanaya
pagi datang menjelang
Bintang yang dulu temaniku
Tlah tergantikan mentari bersinar terang
Kianat!
Pengkianatan itulah yang kau berikan kepadaku
Kau gantikan kasih sayang dengan benci
Kau buang harapan dengan kekecewaan

Aku tahu kau sudah jauh dari diriku
Kau pergi dengan harapan dan tinggal dengan kenangan.

Tunggulah!
Tunggulah, suatu saat ulat akan berubah menjadi kupu-kupu
Seperti dirinya, gantikan dirimu.


By: Khosyi’ah
SMP Islam Ar-Risalah



Suasana itu

Betapa berantakan dunia ini
Kenapa aku disambut dengan kusut
Bagaikan gulungan seribu sampah
Yang membuat kepala ku makin panas

                                 Ku keluarkan tenaga bajaku
                                 Tuk merapikan beribu barang itu

Betapa lelahnya tubuh ini
Rasa itu selalu menghantui benakku
Rumah ku
Rasanya aku ingin keluar dari situ



By: Rumaisha Roudhatul Jannah
SMP Islam Ar-Risalah    





Lembaran Baru


Pagi yang cerah
Ku buka lembaran baru
Untuk memulai hari ini
Dengan hati yang gembira
                                 Detik-demi detik
                                 Jam demi jam
Tlah ku lalui
Dengan wajah yang senang
Tapi malam yang dingin
mengisyaratkanku tuk berhenti sejenak
dari lembaran baru itu

By: Syukrina
SMP Islam Ar-Risalah

No comments:

Post a Comment