selasa siang

kemarin sore aku pergi ke pasar di ajak kakakku, aku janjian nunggu di mesjid muhammadiyah yang dekat dengan pasar, habis shalat dhuhur setiap hari selasa, seperti biasa kakakku membelikan ku buah-buahan mulai dari apel pir, kadang juga buah lain seperti mangga, kecuali jeruk karena aku alergi jeruk, oh iya terlewat habis dhuhur aku nunggu kakak, pas banget ia datang tepat waktu, gak seperti biasanya selalu telat, kali ini tepat waktu banget, bincang-bincang nanya gimana kuliah, ku bilang kacau, kenapa?, trus ku jawab banyak kegiatan, jadinya aku sedikit lelah apalagi akhir-akhir ini tidur ku selalu di atas jam 11 malam, jadi badanku teras capek(alasan klasik), panjang cerita, akhirnya ku kena ceramah juga, maklum kakakku kan guru bahasa indonesia, berbakat di bidang ceramah, hahahahaha. sampai dia nasehatin jangan tidur habis subuh, karena itu adalah waktu untuk mencari uang bagi yang bekerja(mau rejekimu di patok ayam, wew pepatah lama lagi yang di umbar.), trus jangan tidur habis shalat ashar, karena bisa menyebabkan kamu jadi cepat stress dan mudah gila(what), hadistnya sahih(maklum kakakku ngajar di pesantren jadi kalau urusan agama aku kalah debat, hahahaha). okelah, karena malas dengerin ceramah terus ku cari-cari alasan agar bisa lepas dari topik membosankan, akhirnya gak lama aku terbebas dari ceramah yang membosankan, dengan cara aku tanya apa yang di beli kakak sekarang(itu kalimat jitu agar ceramahnya di pause sejenak bahkan di stop,hehehehe di tambah beri sedikit tampang meyakinkan), waaaaaaaaahhhhh, hari ini aku di beliin madu, di tambah uang saku 50.000(karena alasan uang ku habis ikut seminar, padahal seminar cuma bayar 25.000, hehehehe kecil-kecil otak ku, otak mafia lho hahaahhahaha). trus di belin apel, di belin buah mangga, kecuali buah pir, pas mau pulang juga di beliin mie ayam(sebenarnya untuk makanan yang berbau seperti itu aku kurang suka, seperti bakso, mieso dan lain-lain aku kurang doyan kecuali yang manis-manis seperti gula, coklat dan banyak lainnya). gimana aku mau lawan kakakku, karena kakakku sangat,sangat,sangat baik padaku, sebenarnya aku gak pernah marah padanya, cuma biar gak terlalu mengalah akhirnya kalah yah aku pakai aja tampang meyakinkan tadi di tambah dengan ribuan alasan palsu yang memang di rekayasa biar semua urusan lancar. hahay

No comments:

Post a Comment