seputar hacker

selama kurang lebih 3 tahun aku mengenal yang nama nya internet, sekarang ku ambil sebuah kesimpulan tentang hacker atau bisa di bilang orang yang mengambil alih hak milik orang, dengan tujuan bisa baik juga bisa buruk,

  • jika akun kalian di ambil alih oleh orang lain pelaku nya tak lain dan tak bukan adalah orang terdekat kalian, bisa saja keluarga, pacar teman atau orang yang dekat dengan lingkungan kalian yang mengetahui seluk beluk kalian, atau orang yang tak dikenal dengan tujuan iseng mereka atau juga untuk mencari keuntungan.
  • mengapa akun kalian di hack, menurut saya mungkin kalian pernah melakukan sesuatu yang kurang baik terhadap orang lain sehingga karena benci atau iri akun anda bisa di hack orang lain. atau karena seseorang ingin mengenal aktifitas kalian secara rinci dalam dunia maya, biasanya orang-orang akan lebih terbuka di dunia maya dari pada dunia nyata.
  • akun kalian di hack bisa jadi karena kelalaian kalian sendiri, apalagi bagi kalian yang sering mengakses internet di warnet atau jaringan hotspot, seperti lupa menutup akun ketika kalian selesai mengakses, atau juga komputer yang kalian gunakan sudah di pasang perangkap seperti keylogger untuk melihat aktifitas kalian secara anonymous oleh pelaku.
  • sebenarnya apa sih tujuan utama orang yang suka menghack?, hm seperti yang sudah saya tulis sebagian di atas, tujuan nya bisa saja untuk mencari keuntungan, contohnya untuk mencari nomor dan pass credit card(orang cenderung menyimpan datanya di dunia maya daripada di otaknya dengan alasan bisa lebih mudah di gunakan dan di ambil kembali apalagi bagi mereka yang sering mengakses internet), tujuan lainnya bisa untuk mencari tahu bagai mana aktifitas korban, nah yang satu ini biasanya sering di lakukan oleh orang terdekat, seperti pacar atau keluarga, kalau pacar mungkin mereka ingin tahu apakah pasangannya selingkuh di dunia maya, sedangkan keluarga mungkin mencari tahu apakah ada aktifitas mencurigakan yang di lakukan korban. kemudian tujuan lainnya lagi, mungkin hanya sekedar iseng-iseng dan uji coba kehebatan mereka dengan merusak akun korban.

sekian dulu tulisan saya walau pendek semoga bermanfaat, sebenarnya bisa lebih banyak lagi yang bisa di jelaskan dan di terangkan tapi hanya itu yang terfikirkan olehku, yang terakhir,"jangan terlalu expert dalam dunia maya, bisa jadi anda terjebak dan di jebak sehingga anda sendiri yang rugi".

No comments:

Post a Comment