Isomaltulosa untuk pertumbuhan anak

Pagi tadi seperti biasa, browsing buka facebook, buka blog, dan juga gak lupa update berita dari Detikcom, liat-liat dan baca dikit sampai halaman bawah, khususnya di bagian surat dari buncit, eh ternyata ada kontes blog, yang diadakan oleh LPPOM MUI dan Frisian flag yang bekerja sama dengan Detikcom, pikir-pikir gak ada salah nya juga tuh ikutin kontesnya.

Kontesnya tentang susu sehat dan halal, sekarang banyak susu sehat dan halal tapi belum sempurna gizinya, ternyata ada inovasi baru dari susu bendera dengan memasukkan isomaltulosa kedalam susu, isomaltulosa sangat baik bagi tumbuh kembang anak.

Kata orang sih, bangsa yang hebat terlihat dari anaknya yang hebat, nah anak yang hebat 90% pasti sehat, agar gizi anak dalam masa pertumbuhannya tercukupi maka harus di berikan asupan gizi dan makanan yang baik pula,bersih dan pastinya juga halal, gak usah mahal, cukup dari buah dan sayur, dan beberapa vitamin, yang pasti 4 sehat 5 sempurna deh, taukan yang kelima yaitu susu, seperti ASI buat si kecil, dan jika sudah berumur sekian bulan(kurang tau juga pastinya) maka bisa di berikan asupan susu selain dari ASI, sekarang kan banyak tuh susu buat anak-anak tapi kebanyakan gak sesuai dengan gizi yang dibutuhkan anak-anak, mungkin para ibu-ibu nih ada yang baca blog ku, hehehehe, coba deh beralih ke susu bendera , karena kabarnya, mungkin bukan kabarnya ya, tapi udah kenyataannya tuh. susu bendera melakukan sebuah inovasi buat menyehatkan anak indonesia, hmm.

Sekarang susu bendera sudah mengandung isomaltulosa. Apa itu isomaltulosa??, sebenarnya ku juga gak tau, hehehe, trus karena ku penasaran, mungkin pengunjung blogku juga, penasaran. trus kucari tahu apa itu isomaltulosa, isomaltulosa adalah zat karbohidrat alami yang berasal dari tebu, madu, dan sumber glukosa lainnya. Pada dasarnya, glukosa adalah bahan bakar yang memberikan energi untuk beraktivitas. Di dalam glukosa sendiri, selain Isomaltulosa sebenarnya ada zat sukrosa yang lebih umum dikenal karena seringkali digunakan sebagai pemanis pada produk minuman. Namun, berbeda dengan sukrosa, Isomaltulosa adalah zat yang mampu diserap sekitar 26-45% lebih lambat(sumber wikipedia.com).

Isomaltulosa sangat baik bagi pertumbuhan anak, karena dapat meningkatkan daya ingat seorang anak, seperti yang dituturkan oleh Anne Schaafsma, PhD, bahwa "Otak balita sesungguhnya membutuhkan 200 persen energi lebih banyak dibandingkan orang dewasa. Jika energi yang tersimpan minim, maka daya konsentrasinya untuk mengembangkan pola pikir, kepribadian serta kreativitas akan berkurang. Karena itulah, dibutuhkan karbohidrat yang bisa memberikan energi lebih lama seperti Isomaltulosa," nah bagi yang ingin tahu lebih tentang isomaltulosa mungkin bisa di lihat di websitenya susu bendera di http://www.frisianflag.com atau bisa juga di websitenya ibu dan balita di http://www.ibudanbalita.com

Dalam masa pertumbuhan, nutrisi seorang anak harus tercukupi, beberapa nutrisi penting seperti kalsium, vitamin E dan vitamin D, nah inovasi dari susu bendera tercipta lah susu pertumbuhan dengan nutrisi yang lengkap seperti yang saya baca di website susu bendera bahwa "Selain mengandung nutrisi makro berbasis susu, yaitu karbohidrat, protein dan lemak yang mendukung pertumbuhan anak, susu ini juga dilengkapi denga nutrisi mikro, yaitu: ALA/LA asam lemak esensial untuk membantu pertumbuhan sel otak, Kolin yang berperan sebagai bahan pembentuk fosfatidilkolin, bagian penting dari membran sel, Prebiotik Inulin yang membantu mempertahankan fungsi saluran cerna, Vitamin C dan E yang berperan sebagai antioksidan yang mampu mencegah radikal bebas, Kalsium dan vitamin D3 yang berperan dalam pembentukan tulang dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi", cukup lengkap bukan.

Dengan mengkonsumsi isomaltulosa yang ada di dalam susu bendera maka pertumbuhan anak bisa maksimal, selain itu pun susu bendera sudah lama memiliki label halal dan terdaftar di LPPOM sehingga tidak perlu cemas untuk mengkonsumsinya, tidak hanya sehat tapi juga halal yang akan didapatkan dengan mengkonsumsi susu yang sudah mengandung isomaltulosa berkat inovasi terbaru dari susu bendera frisian flag, Isomaltulosa dari inovasi susu bendera juga sudah di uji loh secara klinis oleh salah satu universitas terkemuka di indonesia.

Nah bagi kalian yang juga ingin ikutan kontes blog halal is my life kunjungi nih http://halalismylife.blogdetik.com jangan lupa lihat syarat pendaftaranya biar lebih paham apa yang ingin kalian buat. :)

No comments:

Post a Comment