cerita pemilik toko buah

ada sebuah cerita motivasi, sebut saja seorang yang bernama steve, ia adalah seorang pelamar kerja di antara ribuan pelamar lainnya di sebuah perusahaan swasta, steve hanya tamatan sma, kemudian steve berhasil masuk kerja di perusahaan tersebut, meski ia hanya di tempatkan menjadi CS(cleaning servis) diperusahaan tersebut, kemudian steve di panggil menghadap kepala perusahaan tersebut, dan kepala perusahaan meminta steve untuk memberikan alamat emailnya, tapi steve tidak punya alamat email tersebut. karena steve tidak memiliki alamat email, steve tidak jadi diterima di perusahaan tersebut dengan alasan steve tidak mengerti teknologi. tanpa fikir panjang steve keluar dari ruangan, dan berfikir untuk bekerja di tempat lain, sejenak kemudian steve merogoh sakunya dan mendapati uangnya sebanyak 100 ribu, dalam hatinya ia bergumam jika uang ku hanya sebanyak ini bagaimana aku bisa bertahan hidup, tak lama kemudian steve mendapat ide untuk membeli buah apel di pasar kemudian buah tersebut dia jual kembali dengan cara door to door(pintu ke pintu), pekerjaan itu ia lakukan sebanyak tiga kali dan steve mendapatkan keuntungan kotor sebesar 240 ribu, kemudian dia bergumam kembali jika pekerjaan ini saya lakukan dengan konsisten maka saya bisa bertahan hidup. setiap hari steve bekerja dengan tekun dan konsisten tanpa di sadari selama 5 tahun bekerja steve sudah bisa membuka toko buah dan membeli mobil walau hanya secara kreditan, tak lama kemudian steve berfikir untuk masa depannya dan ia pun berniat untuk ikut asuransi agar hidupnya kedepan bisa lebih baik, pergi lah ia ke perusahaan asuransi disana ia mengisi semua data untuk informasi, tapi ada satu pertanyaan dalam formulir itu yang tidak ia jawab, yaitu kolom alamat email, karyawan perusahaan asuransi pun bertanya kenapa bapak tidak mengisi kolom email? kemudian steve menjawab saya tidak punya alamat email, secara tak langsung karyawan tersebut berkata, bayangkan jika bapak tidak memiliki alamat email bagaimana toko bapak bisa maju untuk kedepannya, kemudian steve menanggapi perkataan karyawan tersebut, jika saya memiliki alamat email maka saya hanya akan bekerja sebagai cleaning servis bukan menjadi pemilik toko buah.

kesimpulan jika kita bisa berifikir positif atas sebuah masalah yang kita hadapi maka kita akan bisa menyelesaikan masalah itu lebih baik. cerita ini sedikit di rubah dari cerita asli yang pernah saya dengar dari sebuah station radio, semoga cerita ini dapat bermanfaat bagi pembaca semua.

No comments:

Post a Comment